Pengobatan Alternatif menurut Islam

Kesehatan amat penting bagi kehidupan, apalagi kesehatan yang bersumber dari suatu ajaran yang kita yakini sebagai suatu kebenaran, maka ketika kita berikhtiar, mengamalkan, dan membantu untuk kepentingan orang lain sudah bernilai ibadah. Kini kami akan mengetengahkan satu kajian tentang kesehatan yang bersumber dari energi kalimah Allah, melalui ibadah yang diamalkan menurut Tarekat Naqsyabandiyah

Allaahu Nuurus-samaawaati wal-ardh

JAGALAH HATI BACALAH WIRID
KARENA
ALLAH ADALAH MAHA SUCI HANYA DAPAT DIDEKATI OLEH HAMBANYA YANG SUCI HATINYA
SEGALA SESUATU ADA ALAT PENCUCINYA, DAN PENCUCI HATI/JIWA ADALAH ZIKIR KEPADA
ALLAH”,
SELAMAT DATANG DI BLOG INI,SEMOGA SHARING INI BERMANFAAT

LIHAT BLOG SAYA YG LAIN PENGOBATAN ATERNATIF MUJA MANTRA ILMU DZAT MUTLAH

tlp aktif 085232622294/sms 085855918089
imail :gusbudi65@ymail.com

11 Mar 2012

Ramuan Tradisional Biji lamtoro untuk kencing manis




Di sekitar kita biasanya sering tumbuh pohon lamtoro. Tanaman lamtoro tumbuh hampir di seluruh wilayah indonesia.

Ia disebut petai selong atau petai cina di ranah Sumatra, orang Jawa memanggil tanaman ini dengan sebutan lamtoro atau kemlandingan.


Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam tanaman lamtoro antara lain adalah kalsium, lemak,fosfor, besi, protein serta vitamin A, B1 dan C. Sementara bijinya mengandung mimosin, leukanin, protein dan leukanol.


Tanaman lamtoro dapat dimanfaatkan untuk obat-obatan. Manfaat-manfaat tanaman lamtoro memiliki khasiat banyak untuk menyembuhkan sejumlah penyakit.


Sebagaimana dikutip dari sehelaidaun.co.cc, beberapa penyakit yang dapat disembuhkan antara lain:

1. Kencing Manis
Seduh satu sendok teh bubuk biji tanaman lamtoro dengan ½ cangkir air panas. Minum hasil seduhan saat masih hangat, setengah jam sebelum makan sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

2. Cacingan, radang ginjal

Rebus atau seduh 3-5 gram serbuk biji tanaman lamtoro kering dengan satu cangkir air panas, lalu minum air rebusan atau seduhannya. Lakukan pengobatan tiga kali sehari dengan dosis yang sama.

3. Bisul, patah tulang, abses paru, susah tidur.

Rebus 10 gram seluruh bagian tanaman lamtoro dengan tiga gelas air sampai sisa 1 gelas. Minum satu kali sehari saat hangat.

4. Meluruhkan haid

Rebus segenggam akar tanaman lamtoro dengan tiga gelas air sampai tersisa satu gelas. Minum air rebusan dua kali sehari masing-masing satu gelas.

Tidak ada komentar: