Pengobatan Alternatif menurut Islam

Kesehatan amat penting bagi kehidupan, apalagi kesehatan yang bersumber dari suatu ajaran yang kita yakini sebagai suatu kebenaran, maka ketika kita berikhtiar, mengamalkan, dan membantu untuk kepentingan orang lain sudah bernilai ibadah. Kini kami akan mengetengahkan satu kajian tentang kesehatan yang bersumber dari energi kalimah Allah, melalui ibadah yang diamalkan menurut Tarekat Naqsyabandiyah

Allaahu Nuurus-samaawaati wal-ardh

JAGALAH HATI BACALAH WIRID
KARENA
ALLAH ADALAH MAHA SUCI HANYA DAPAT DIDEKATI OLEH HAMBANYA YANG SUCI HATINYA
SEGALA SESUATU ADA ALAT PENCUCINYA, DAN PENCUCI HATI/JIWA ADALAH ZIKIR KEPADA
ALLAH”,
SELAMAT DATANG DI BLOG INI,SEMOGA SHARING INI BERMANFAAT

LIHAT BLOG SAYA YG LAIN PENGOBATAN ATERNATIF MUJA MANTRA ILMU DZAT MUTLAH

tlp aktif 085232622294/sms 085855918089
imail :gusbudi65@ymail.com

11 Mar 2012

Khasiat Ramuan dari Buah Delima / Pome

Cara Pemakaian
Untuk obat yang diminum :
rebus kulit akar atau kulit kayu yang telah dikeringkan (7 g). Rebus kulit buah (10--15 g). Makan buahnya (1 buah) atau dibuat jus. Bisa dicampur dengan jus wortel.

Untuk pemakaian luar :
rebus kulit buah atau kulit akar, lalu gunakan airnya setelah dingin untuk kumur-kumur (gargle) pada radang gusi, sakit tenggorok, luka tersiram air panas, infeksi jamur di kaki, atau disemprotkan ke liang kemaluan (v*gina) pada keputihan. Gunakan jus buah delima untuk berkumur pada sariawan, radang gusi, gigi berlubang, atau sebagai obat kompres pada wasir yang sedang meradang.


CONTOH PEMAKAIAN DI MASYARAKAT

Cacingan
Cuci akar delima yang telah dikeringkan (7 g.), lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan satu gelas air selama 15 menit. Setelah dingin, saring dan minum airnya sekaligus.
Rebus kulit delima kering dan serbuk biji pinang (masing-masing 15 g) dengan tiga gelas air bersih. Didihkan perlahan-lahan selama satu jam. Setelah dingin, saring dan minum sekaligus sebelum makan pagi.
Campur jus buah delima dengan jus wortel, masing-masing setengah gelas. Aduk sampai merata, lalu minum sekaligus
Masukkan bubuk biji delima kering (satu sendok makan) dalam segelas jus nanas yang belum terlalu masak. Aduk merata, minum sewaktu perut kosong.

Radang gusi
Cuci bunga delima (tujuh kuntum) dengan air bersih, lalu rebus dengan segelas air bersih sampai mendidih. Setelah dingin, saring dan gunakan untuk kumur-kumur.

Perdarahan
Rebus bunga delima (20 g) dengan tiga gelas air bersih sampai tersisa separuhnya. Minum air rebusan dua kali sehari, masing-masing tiga perempat gelas.

Luka
Campurkan serbuk kulit buah atau bunga delima secukupnya dengan minyak wijen. Aduk merata, lalu oleskan pada bagian yang luka.

Sariawan
Ambil dua buah delima segar yang sudah masak. Ambil isi berikut bijinya, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan satu gelas air sambil diaduk merata, lalu saring. Gunakan airnya untuk berkumur, lalu telan. Lakukan 2--3 kali sehari, sampai sembuh.

Sering kencing
Ambil isi buah delima (yang segar dan masak, satu buah) dan segenggam kucai, lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan tiga gelas air bersih sampai tersisa separuhnya, angkat dan dinginkan. Minum air rebusan dua kali sehari, masing-masing tiga perempat gelas.

Keputihan
Rebus kulit delima kering (30 g) dan herba sambiloto kering (15 g) dengan satu liter air bersih. Biarkan sampai air rebusannya tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring clan bagi untuk tiga kali minum, pagi, siang, dan malam hari. Air rebusan ini juga bisa digunakan untuk cuci v*gina. Khusus wanita yang sudah menikah, gunakan dengan alat semprot yang masuk ke liang v*gina.

Batuk sudah berlangsung lama
Ambil sebuah delima yang belum terlalu masak. Setiap malam sebelum tidur, kunyah biji delima tersebut. Buang bijinya.

Suara serak, tenggorokan kering
Ambil sebuah delima segar, belah, dan ambil isinya. Kunyah, lalu buang bijinya. Lakukan 2--3 kali sehari.

Tidak ada komentar: