Pengobatan Alternatif menurut Islam

Kesehatan amat penting bagi kehidupan, apalagi kesehatan yang bersumber dari suatu ajaran yang kita yakini sebagai suatu kebenaran, maka ketika kita berikhtiar, mengamalkan, dan membantu untuk kepentingan orang lain sudah bernilai ibadah. Kini kami akan mengetengahkan satu kajian tentang kesehatan yang bersumber dari energi kalimah Allah, melalui ibadah yang diamalkan menurut Tarekat Naqsyabandiyah

Allaahu Nuurus-samaawaati wal-ardh

JAGALAH HATI BACALAH WIRID
KARENA
ALLAH ADALAH MAHA SUCI HANYA DAPAT DIDEKATI OLEH HAMBANYA YANG SUCI HATINYA
SEGALA SESUATU ADA ALAT PENCUCINYA, DAN PENCUCI HATI/JIWA ADALAH ZIKIR KEPADA
ALLAH”,
SELAMAT DATANG DI BLOG INI,SEMOGA SHARING INI BERMANFAAT

LIHAT BLOG SAYA YG LAIN PENGOBATAN ATERNATIF MUJA MANTRA ILMU DZAT MUTLAH

tlp aktif 085232622294/sms 085855918089
imail :gusbudi65@ymail.com

25 Sep 2012

Santet, Ilmu Hitam Khas Jawa

Santet (Indonesian Black Magic) - Santet adalah ilmu hitam khas Jawa yang laksanakan dengan cara bekerjasama antara manusia dengan makhluk halus jahat atau setan yang bertujuan untuk merugikan dan mencelakakan orang lain. Santet lebih sering digambarkan sebagai praktek memasukkan benda tajam seperti paku, jarum dan sebagainya ke dalam tubuh seseorang, walaupun tidak semua jenis santet bekerja seperti itu.

Istilah santet berasal dari bahasa Jawa dari kata "santhet", sebutan lain adalah tenung, teluh dan guna-guna. Pekerjaan menyantet ini biasanya dilakukan oleh seorang paranormal yang disebut dukun santet yang dibayar oleh seseorang untuk mencelakai lawannya.

Ilmu ini mirip dengan ilmu hitam yang dimiliki oleh suku Indian di Amerika yang disebut voodoo. Praktek voodoo dilaksanakan dalam bentuk sebuah nyanyian yang mengandung kekuatan magis yang bisa mencelakakan calon korbannya, bahkan bisa menimbulkan kematian kepada orang yang ditargetkan dalam waktu singkat.

Santet tidak berbeda dengan voodoo. Santet Jawa memiliki bermacam-macam jenis dan tingkatan yang berbeda-beda. Selain memasukkan benda tajam ke dalam tubuh seseorang, santet juga dipercaya bisa menciptakan efek yang bermacam-macam pula. Misalnya membuat sebuah perusahaan menjadi bangkrut atau gulung tikar, menyantet toko milik seseorang agar menjadi sepi pembeli, menyantet tambak agar ikannya mati, menyantet kebun agar tanamannya mati. Dan yang lebih kejam lagi adalah menyantet orang lain agar celaka atau meninggal dunia dengan berbagai macam penyebab.

Keampuhan santet ditentukan oleh kesaktian sang dukun santet. Selain itu ada beberapa daerah tertentu di Pulau Jawa yang dipercaya memiliki ilmu santet yang kuat atau memiliki dukun santet yang sakti walaupun sebenarnya dukun santet itu bisa ditemukan dimana-mana di seluruh Indonesia.

Dalam ajaran agama apapun, ilmu santet adalah dilarang. Dalam islam ilmu ini disebut sihir yang berasal dari bahasa Arab dari kata "Sahr", dan ilmu ini diakui benar-benar ada. Sihir adalah sebuah ilmu hitam menyimpang yang melibatkan kerjasama antara manusia dengan makhluk halus jahat atau setan dibawah ikatan sebuah perjanjian. Salah satu cara dalam islam yang bisa menangkal keganasan ilmu sihir adalah dengan membaca surat Al-Falaq.

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, salah satu ilmu yang bisa mematahkan serangan santet adalah ilmu sejati atau saudara sejati, yaitu pengenalan jati diri dengan menemui saudara empat kelima pancer. Saudara sejati yang ada di dalam tubuh manusia diyakini memiliki kesaktian di atas makhluk halus apapun dan ini merupakan basis kekuatan ilmu Jawa.

Namun cara terbaik dalam menghindari serangan santet adalah: Menjaga tutur kata, berbuat baik dengan sesama manusia, tidak menyakiti orang lain baik dalam hal fisik maupun psikis, menghindari perbuatan tercela, berbakti kepada orang tua karena mereka adalah utusan Illahi atas diri kita dan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Cara seperti ini akan menjamin keselamatan manusia dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak.

Tidak ada komentar: